Sabtu, 25 Mei 2013

Tugas Bahasa Indonesia 2

RESENSI BUKU
MICE CARTOON : KAMUS ISTILAH KOMENTATOR BOLA

Saya dan teman – teman kembali mendapat tugas tentang resensi, tapi kali ini lebih spesifik karena resensinya harus sebuah buku. Maka dari itu saya terpikirkan oleh karya dari kartunis mingguan di koran kompas ini yang berjudul Mice Cartoon : Kamus Istilah Komentator Bola. Buku ini berisikan tentang ocehan – ocehan para komentator bola yang tejadi sebelum dan saat pertandingan tersebut berlangsung. Untuk lebih jelasnya mari simak sinopsis dari buku ini.

1.       Sinopsis
Untuk para pembaca yang sudah pernah memiliki buku karya Om Benny ataupun Om Mice pastilah sudah hafal jika halaman pertama buku akan ditulis pertanyaan yang bersangkutan dengan judul buku itu sendiri, dan kali ini pertanyaananya adalah “ Apa sih komentar orang2 terhadap Komentator Bola? “. Lalu di halaman selanjutnya akan ditemukan jawaban dari beberapa orang yang menjawab seperti “ kebanyakan ngomong ”, atau “ bikin ngantuk doang “. Dan di halaman selanjutnya mulailah muncul komentator tersebut saat si penulis ( Om Mice ) akan menonton bola. Dan akhirnya si penulis pun di buat tertidur dengan ocehan – ocehan komentator sehingga si penulis melewatkan pertandingan bola yang sangat ingin di tontonnya.

2.       Penilaian
Untuk saya yang menggemari Om Benny dan Om Mice, komik ini cukup bagus untuk dimiliki. Selain untuk menambah koleksi, juga untuk memberikan hiburan tersendiri untuk para pembacanya, karena disertai dengan gambar – gambar yang cukup menarik.

3.       Kritik dan Saran

Sayangnya kedua kartunis ini sudah tidak bekerja sama lagi dalam membuat karya – karyanya, sehingga saya berharap kedua kartunis ini akan kembali berduet untuk membuat karya mereka kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar