Sabtu, 25 Mei 2013

Bahasa Indonesia 2

Tiap Satu Menit, Lebih dari 100 Jam Video Diunggah ke Youtube


Sukar dipercaya kalau situs berbagi video Youtube baru berumur 8 tahun, namun pencapaian situs ini sudah terbilang luar biasa. Tidak sampai dua tahun lalu, Google mengakuisisi YouTube dengan uang panjar 1,65 miliar dolar. Uang yang cukup besar itu tampaknya cukup sebanding dengan apa yang diperoleh Google dari Youtube. Hari ini, blog resmi Youtube mengumumkan bahwa saat ini tiap menitnya ada 100 jam video yang diunggah ke situs berbagi video ini. Artinya. Ada 6000 jam (250 hari) video diunggah tiap jamnya.

Tahun ini merupakan berbagai batu pijakan bagi Youtube. Maret lalu, Google mengumumkan bahwa situs ini memiliki lebih dari 1 miliar unique visitor tiap bulannya. Bulan ini, Youtube mengumumkan program kanal berbayar, juga mengijinkan kanal dengan lebih dari 1000 subscriber menambahkan fitur live streaming.

Namun tidak semua berjalan mulus tentu saja. Baru-baru ini Google mengirim pemberitahuan kepada Microsoft untuk menarik aplikasi Youtube karena ketidakhadiran iklan di aplikasi YouTube tersebut. Microsoft dianggap melanggar aturan Youtube. Namun Microsoft menyatakan bahwa mereka akan memberikan akses iklan di aplikasi tersebut jika Google memberikan akses penuh ke API Youtube.

http://www.teknoup.com/news/23995/tiap-satu-menit-lebih-dari-100-jam-video-diunggah-ke-youtube/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar