Jumat, 16 November 2012

Tugas Bahasa Indonesia 2



BENNY AND MICE : LOST IN BALI



            Pada tugas kali ini saya akan menuliskan resensi dari Buku menarik dari Benny and Mice yang berjudul Benny and Mice : Lost in Bali. Buku ini di terbitkan pertama kali pada tahun Desember 2008, dan yang saya miliki adalah cetakan kelima nya yang di terbitkan pada Oktober 2009. Jadi bisa di bilang bahwa buku ini cukup menarik dan bagus untuk di baca, berikut adalah sinopsis dari buku ini.

1.       SINOPSIS
Di halaman pertama buku ini, anda akan melihat komentar – komentar dari si penulis seputar pertanyaan “ Pernahkah Anda ke Bali? “, lalu anda akan melihat jawaban menarik dari beberapa orang yang di kumpulkan oleh si penulis. Halaman berikut nya mulailah kedua penulis ini menceritakan pengalaman mereka tentang perjalanan mereka saat liburan ke Bali, dari Pantai Kuta yang terkenal dengan Pasir Putih nya, sampai Pasar Sukawati yang merupakan tempat belanja yang murah meriah pun di ceritakan oleh penulis. Yang membuat buku ini lebih menarik adalah gaya penulisan nya yang santai, tidak terlalu serius juga tidak terlalu mengada – ada. Dan juga di setiap halaman nya, kedua panulis ini menyisipkan beberapa lembar gambaran dari orang – orang yang mereka temui disana, seperti gambaran dari para turis, penduduk asli Bali, serta kejadian – kejadian menarik yang mereka alami disana.

2.       PENILAIAN
Menurut saya buku ini layak di beli dan di baca bagi kalian yang ingin mengetahui tempat – tempat yang ingin di kunjungi di Bali, atau yang hanya ingin membaca cerita - cerita menarik dari perjalanan kedua penulis ini untuk sekedar menghilangkan rasa bosan.

3.       KRITIK DAN SARAN
Semoga kedua penulis ini bisa terus memberikan karya – karya tulis dan gambaran nya tentang kejadian – kejadian maupun tempat – wisata yang ada di Indonesia ini, dengan sudut pandang mereka yang menarik dan banyak menginspirasi masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar