Minggu, 05 Januari 2014

Kemosabe

Apa itu Kemosabe??


"Kemosabe" saat mendengar kata ini yang terlintas di kepala saya adalah film barat yang berjudul The Lone Ranger. Karena di film tersebut Johnny Depp ( pemeran Tonto ) sering sekali menggunakan kata tersebut saat memanggil temannya Spirit Walker/Lone Ranger ( diperankan oleh Armie Hammer ). Saya jadi penasaran dengan arti kata dari "Kemosabe", walaupun ada adegan saat Spirit Walker bertanya kepada Tonto kemudian di jawablah oleh tonto makna dari kata "Kemosabe" yang berarti "Wrong Brother" ( saudara yang salah ).

Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya googling kata tersebut. ternyata jawaban yang saya dapat adalah kata Kemosabe memiliki arti Trusty Scout ( pemandu terpercaya ) atau Faithful Friend ( teman setia ).
Jadi bisa saya simpulkan bahwa arti dari "Kemosabe" bila di artikan dalam Bahasa Indonesia adalah "Sahabat Dekat" atau "Teman Seperjuangan". Walaupun penjelasan Tonto tentang kata Kemosabe adalah "Saudara yang Salah", saya rasa kata tersebut lebih tepat di gunakan untuk memanggil seorang seperti "Sahabat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar