Rabu, 19 Maret 2014

Android Wear, Sistem Operasi Android untuk Smartwatch



Seperti yang diketahui meskipun Google masih mengembangkan perangkat eyewear Google Glass, perusahaan ini juga turut serius mengembangkan perangkat smartwatch. Bentuk keseriusan Google adalah Android Wear yang sudah diumumkan secara resmi, dimana dengan Android Wear akan memperluaskan kepopuleran sistem operasi Android ke pasar perangkat wearable.

Ya, inilah sistem operasi yang akan berjalan di G Watch dan Moto 360. Google menyatakan dengan Android Wear smartwatch akan menyediakan pengguna akses notifikasi aplikasi. Selain itu pengguna juga dapat menanyakan informasi seperti cuaca, skor tim olahraga favorit, arahan jalan. Tidak berhenti disitu, dengan perintah suara Android Wear dapat mengirimkan pesan, membuat pemesanan di restoran atau memesan taksi. Tentunya Android Wear mendukung aplikasi kesehatan dan fitness. Tidak hanya berjalan sendiri, Android Wear juga dapat dipasangkan ke perangkat lain sehingga dapat berfungsi sebagai pengatur kendali video atau musik.

Google sudah menyebarkan versi pengembang Android Wear ke beberapa OEM, seperti Asus, HTC, LG, Motorola, dan Samsung. Tidak hanya perusahaan teknologi, bahkan pembuat jam tangan Fossil ikut turut serta mengembangkan produk serupa. Broadcom, Qualcomm, Imagination, Mediatek, dan Intel juga turut membantu untuk membuat hardware di dalam smartwatch-smartwatch tersebut.

sumber : http://www.teknoup.com/news/28981/android-wear-sistem-operasi-android-untuk-smartwatch/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar