Senin, 22 April 2013

Bahasa Indonesia 2


Apakah Rokok Mentol Merupakan Penyebab Utama Kemandulan?


Banyak perokok yang menganggap rokok mentol merupakan penyebab utama dari kemandulan pada pria. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menghindari rokok mentol tersebut, tapi banyak juga yang perokok yang tidak mau ambil pusing akan hal ini.
Padahal seperti yang kita tahu, di semua bungkus rokok tercantum peringatan bahwa  rokok bisa menyebabkan Impotensi dan bukan hanya di bungkus rokok mentol saja peringatan itu tertulis. Tapi apakah  benar rokok mentol itu penyebab utama dari kemandulan? Mari kita simak beberapa pendapat dan fakta yang penulis ambil dari blog – blog ini.

Kalo dilihat disetiap bungkus rokok, pasti akan ada peringatan pemerintah yang salah satunya tentang kemandulan. Jadi ga peduli itu rokok Menthol atau bukan, sebenarnya semua rokok berpotensi untuk membuat kemandulan. Jadi jangan takut kalo mau ngerokok menthol.
------------------
brandals
Nih boss..gua punya jawaban yang sahih dari dokter paru gua... Sebenernya rokok menthol gak secara langsung bikin mandul.. menurut dokter gua,semua rokok bikin mandul,dalam artian punya resiko yang sama (bukan berarti menthol secara langsung bikin lebih cepet mandul)..selama ini salah kaprah di masyarakat kan gitu.. yang bener itu rokok menthol rasanya pasti manis!!nah rasa manis itulah yang bikin orang ketagihan buat ngrokok..kalo gak ngerokok rasanya pengen ngerokok..dan kabarnya rasa manis itu bisa nyebabin orang punya keinginan 2X lebih besar buat ngrokok... Nah..disitu poinnya boss.. Karna tuh orang lebih sering ngerokok makanya dia lebih cepet mandul... Kesimpulannya: 1.menthol=manis 2.manis=ketagihan 3.ketagihan=lebih sering ngerokok 4.Lebih sering ngerokok = lebih cepet mandul.. gitu bos logikanya..

foxcargo
diluar rokok, menthol dpt menyebabkan mandul, jika dikonsumsi berlebihan, n terus-menerus.

u/rokok krn cuma sedikit, saya rasa tidak kecuali merokok lbh dr 100 bungkus/hari.
------------------------
cakdul
yang jelas semua rokok beresiko serangan jantung, ganguan janin, dll dll yang ada disetiap bungkus rokoknya...
----------------
yudettifam
Sebenarnya baik rokok menthol maupun bukan menthol, merokok akan mengganggu kehamilan karena memang zat beracun yang terkandung di dalamnya. Dan kalaupun bisa hamil, segera berhenti merokok, karena kalo tetap merokok akan menyebabkan gangguan prilaku pada anak.
materi referensi:

Masih kurang jelas? Nih ada lagi vrooh.
Kali ini adalah seputar berita "rokok mentol bikin impoten" yg saya ambil dari yahoo answer. Sebelumnya ada sekitar 116,000 hasil penelusuran untuk impotensi akibat merokok. (0.41 detik) di Google.

Rokok Mentol bikin Impotensi?

saya perokok, dan rokok kesukaan saya methol...apa betul rokok methol bikin mandul ato impoten dan lain sebagainya...ya,emang semua rokok juga bikin impotensi...tapi katanya rokok mentol lebih parah...

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak

kyaknya semua jenis rokok bisa
menyebabkan kemandulan atau impotensi
baca aja di kotak rokoknya pasti ada laranganya!!!!!!!!!!!

Jawaban Lain (4)

1. Sebenarnya semua jenis "rokok berpotensi bikin kita jadi impoten". Semakin banyak rokok yang kita hisap, maka semakin besar pula kemungkinan kita utk mengalami impoten.

Mengapa rokok dengan rasa menthol banyak dikatakan dapat menyebabkan impotensi??

Karena dengan menghisap rokok menthol, si perokok akan menghisap dalam jumlah yang lebih banyak ketimbang rokok non menthol.
Coba aja, kl kita ngisap rokok menthol, hisapan kita pasti lebih dalem 'en asap nya akan lebih lama kita tahan dalam paru. Otomatis racun2 nya (Nikotin dkk) akan lebih banyak yang mengendap di tubuh kita.
Biasa nya pecandu berat "rokok Menthol" yang ingin berhenti merokok, akan disaran kan untuk pindah ke jenis rokok lain terlebih dahulu.

Begitu penjelasan nya, kurang lebih mohon maaf..
materi referensi:
Lupa. tapi yang pasti ADA 'en bukan hasil NGARANG..
hehehehe

2. Kalau g ngrokok jauh lbh sehat drpd km merokok,apapun alasannya.

3. Semua rokok akan menyebabkan meningkatnya kemungkinan akan impotensi. Bahan mint dalam rokok mentol dalam jangka yang relatif pendek dapat membunuh sperma, sehingga seakan2 dikatakan menyebabkan impotensi, padahal semua rokok punya derajat resiko impotensi yang sama besar (mentol ataupun tidak)

4. Waduh...
apa benar broo???
ga tau juga ya....
tapi kan peringatan pemerintah nya udah jelas disebutkan....
sekarang gwa beralih ke rokok tradisional
tembakau petani lokal
karena menurut gwa bahan kimia yang di masukin ke tembakau.
biar enak dan ketergantungan kepada satu merk lah yang bikin banyak efek samping
gwa jga perokok malah perokok berat
tapi bukan mandulnya yang gwa takutkan
Filternya itu lho
kan dari plastik.....
ozon aja tembus tipis akibat plastik apalagi dada
walau kita ga ngebakar sampai ke filternya
tapi tetap aja gwa takut
kandungan rokok

source:yahoo.answer

Jadi kesimpulan penulis adalah semua jenis rokok itu berbahaya, dan bisa menyebabkan kemandulan, bukan hanya rokok mentol saja. Maka dari itu bagi kalian yang ingin menghindari bahaya dari merokok, usahakan agar tidak tergoda dengan ajakan – ajakan dari teman kalian tentang asik nya merokok, yang sebenarnya malah merugikan diri kalian sendiri.
Jujur saja penulis adalah perokok aktif, dan sulit rasa nya untuk menghilangkan rasa untuk berhenti dari merokok. Maka dari itu bagi kalian yang ingin atau baru belajar merokok, segeralah jauhi kebiasaan buruk ini, agar hidup kalian bisa lebih sehat.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar